162 Anggota Baru BKKT Resmi Dilantik melalui Rangkaian Pradiklat-Diklat

Diklat UKM BKKT UNS 2019 yang diikuti oleh total 162 anggota baru pada Sabtu (14/09/2019) hingga Minggu (15/09/2019) di Wisma Wahyu Abadi, Tawangmangu, Karanganyar.

UKM BKKT UNS telah melaksanakan serangkaian agenda penerimaan anggota baru melalui acara “Diklat UKM BKKT UNS” pada Rabu (04/09/2019) hingga Minggu (15/09/2019) di Wisma Wahyu Abadi, Tawangmangu, Karanganyar.

Rangkaian penerimaan anggota baru sendiri merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk melatih calon anggota menjadi pribadi yang lebih siap terhadap kehidupan UKM di kemudian hari. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, penerimaan anggota baru dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap yakni Pradiklat yang diadakan pada tanggal empat hingga delapan September dan Diklat pada 14 – 15 September 2019.

                                                   Salah satu sudut saat pelaksanaan Pradiklat

Pelaksanaan Pradiklat diikuti oleh seluruh calon anggota BKKT yang telah melaksanakan pendaftaran dan wawancara yang dilakukan saat Expo UKM UNS 2019 lalu. Rangkaian Pradiklat dimulai dengan temu perdana dan latihan dalam rangka persiapan Pentas Kecil yang diselenggarakan pada 8 September 2019. Pentas Kecil sendiri merupakan acara pentas inagurasi sebagai penutupan Pradiklat sekaligus pembuka dari acara selanjutnya yakni Diklat UKM BKKT UNS 2019.  Pentas Kecil dilaksanakan di halaman Porsima dengan mempertunjukkan penampilan karawitan dan tari dari 19 kelompok. Penampilan tersebut juga difungsikan sebagai sarana pemilihan calon anggota yang berpotensi serta memilih pemenang yang kemudian akan ditampilkan pada malam pentas seni Diklat UKM BKKT 2019.

Serangkaian acara dilanjutkan dengan Diklat UKM BKKT UNS 2019. Pelaksanaan dimulai dengan pemberian tugas kepada calon anggota selama menjelang hari H. Diawali dengan sambutan dari ketua UKM BKKT UNS 2019 Bagas Reista Prias R. P. dan sambutan dari ketua panitia Diklat UKM BKKT UNS 2019 M. Naufal Aryo Bimo, diklat dilangsungkan selama dua hari dan satu malam.

                    Sambutan ketua panitia

     Sambutah ketua umum UKM BKKT UNS

 

 

 

 

 

 

 

Acara kemudian dilanjut dengan penyampaian materi oleh alumni dan pengurus BKKT 2019. Puncak diklat hari pertama diadakan pentas seni yang dimeriahkan oleh peserta diklat dan pemenang dari pentas kecil kemudian ditutup dengan sharing dari alumni dan pengucapan ikrar yang diikuti oleh seluruh peserta diklat.

                                                                Pemberian materi oleh pengurus

 

                                           Salah satu sudut suasana saat acara sharing alumni

Di hari kedua, kegiatan dimulai dengan senam pagi kemudian dilanjutkan outbond. Outbond dilaksanakan di sekitar villa dengan durasi kurang lebih 6 jam. Kegiatan outbond sekaligus menutup serangkaian acara Diklat UKM BKKT UNS 2019. Dengan berlangsungnya rangkaian Pradiklat hingga Diklat ini, sebanyak 162 mahasiswa telah ditetapkan sebagai anggota baru UKM BKKT UNS angkatan 2019.

                                                             Senam pagi seluruh peserta diklat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *