Pentas Produksi BKKT 2019 Usung Lakon “Bekti Nyata Sang Bratasena”

Pentas Produksi 2019 melalui lakon “Bekti Nyata Sang Bratasena” yang digelar pada Jumat (08/11/2019) di Teater Arena, TBJT.

Pentas Produksi Unit Kegiatan Mahasiswa Badan Koordinasi Kesenian Tradisional Universitas Sebelas Maret Surakarta (UKM BKKT UNS) tahun 2019 merupakan kegiatan pentas rutin yang diadakan setiap oleh UKM BKKT UNS. Pada tahun ini pentas produksi diselenggarakan pada Jumat (08/11/2019) yang bertempat di Teater Arena, Taman Budaya Jawa Tengah Surakarta.

Dengan hasil karya yang di sutradari oleh Yodasmara Ovrie M yang merupakan anggota dari UKM BKKT UNS , Pentas produksi tahun 2019 ini mengusung konsep yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini UKM BKKT UNS mengusung konsep Wayang orang dengan lakon BEKTI NYATA SANG BRATASENA, yang menceritakan citra manusia yang penuh semangat, disiplin, etos kerja tinggi dan tanggung jawab.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Penpro 2019 juga turut menggandeng anggota dari BKKT dalam semua komponen yang terlibat. Waktu satu setengah bulan di gunakan UKM BKKT UNS untuk mempersiapkan Pentas Produksi tersebut, mulai dari seleksi pemain, pengrawit, dan panitia, latihan rutin dan persiapan property, sehingga terciptalah sebuah karya apik yang menarik minat penonton.

Pentas produksi itu sendiri diadakan dalam rangka memperkenalkan budaya tradisisonal kepada masyarakat luas. Diharapkan dengan adanya pentas produksi tersebut, msyarakat dapat mengenal budaya budaya tradisional khususnya budaya tradisional Jawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *