You are currently viewing Perayaan HUT BKKT ke-46: Festival Kreasi Tari Meriahkan Acara, Para Pemenang Diberikan Penghargaan

Perayaan HUT BKKT ke-46: Festival Kreasi Tari Meriahkan Acara, Para Pemenang Diberikan Penghargaan

Unit Kegiatan Mahasiswa Ormawa Kesenian Tradisional  Universitas Sebelas Maret (UKM BKKT UNS) merayakan momen bersejarahnya yang ke-46 dengan perayaan megah dan penuh kegembiraan. Rangkaian acara spesial ini menampilkan berbagai kegiatan yang mencerminkan dedikasi UKM BKKT dalam melestarikan dan mempromosikan seni dan budaya.

Acara peringatan HUT BKKT yang ke-46 dimulai dengan sambutan hangat dari Ketua UKM BKKT UNS, yang kerap di panggil Akim Dalam sambutannya, Akim mengungkapkan rasa syukur atas perjalanan panjang UKM BKKT yang telah menjadi rumah bagi mahasiswa yang bersemangat dalam seni dan kebudayaan. “Selama 46 tahun, UKM BKKT UNS telah menjadi saksi perjalanan kreativitas mahasiswa dalam seni dan kebudayaan. Kami berkomitmen untuk terus menginspirasi dan memberikan wadah bagi pengembangan bakat seni di lingkungan kampus,” ujar Akim dengan penuh semangat.

Salah satu sorotan utama perayaan HUT BKKT ke-46 adalah Lomba “Festival Kreasi Tari.” Lomba ini menarik minat peserta dari berbagai SMA/SMK/MA dan mahasiswa non-seni di seluruh Indonesia. Para peserta tampil memukau dengan penampilan yang menggabungkan kekayaan budaya lokal dengan sentuhan kreativitas modern.

Dewan juri yang terdiri dari pakar seni tari memberikan penilaian mendalam terhadap setiap penampilan. Aspek-aspek seperti kreativitas, teknik tari, dan seni gerak tubuh menjadi

sorotan utama dalam penilaian mereka. Para pemenang tidak hanya diumumkan, tetapi juga diundang untuk menerima penghargaan secara langsung dari Ketua UKM BKKT UNS.

“Hari ini, kita tidak hanya merayakan usia ke-46 UKM BKKT, tetapi juga merayakan keberagaman seni tari dari seluruh penjuru Indonesia. Festival Kreasi Tari menjadi wadah bagi para penari muda untuk berkolaborasi dan memamerkan kreasi-kreasi spektakuler mereka,” tambah Akim.

Perayaan HUT BKKT yang ke-46 dan suksesnya Festival Kreasi Tari menciptakan atmosfer kebersamaan dan kegembiraan di antara mahasiswa, penggemar seni, dan para Anggota BKKT UNS. UKM BKKT UNS berkomitmen untuk terus melibatkan diri dalam pengembangan seni dan budaya serta memberikan wadah inspiratif bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi dan mengekspresikan bakat seni mereka.